Rabu, 16 Mei 2012

KUNOICHI ( Ninja Wanita )

Club Ninja Wanita Iran

Aksi ratusan petarung wanita yang mengacungkan senjata mematikan serta memperagakan gerakan salto kebelakang yang seakan mementang gravitasi terlihat layaknya adegan dalam film film laga ternyata dapat dilihat pada club Ninjutsu di Iran.

Sekolah Ninjutsu dibuka pada tahun 1989 dan sekarang telah ada 3500 wanita berlatih untuk menjadi ‘Kunoichi’ atau Ninja wanita.




Disuatu lokasi yang terletak dipinggiran  kota Teheran, ninja ninja wanita melakukan latihan Ninjutsu, pakaian mereka serba hitam, muka tertutup dan hanya terlihat kedua matanya yang kehitam-hitaman.



 

Ninjutsu diperkenalkan di Iran oleh sensei Akbar Faraji sekitar 22 tahun yang lalu, dalam perkembangannya telah mencapai 24,000 anggota.

Dalam video Iranian Ninja, sensei Akbar Faraji berkata ‘yang terutama bagi saya sebagai warga Iran dan sebagai seorang guru dalam kegiatan ini adalah melatih wanita agar mempunyai kekuatan dan kemampuan. Dengan kekuatan yang kami miliki kami akan melakukan segala upaya untuk membela tanah air kami'.

Dalam siaran stasiun Press Tv, instruktur Ninjutsu Fatima Muamer mengatakan olahraga tersebut menarik bagi para wanita karena dapat menjaga keseimbangan jiwa dan raga. 

'Pelajaran yang utama dalam Ninjutsu adalah rasa hormat dan kerendahan hati'.

'Mereka belajar untuk menghargai diri mereka sendiri, pertama untuk menghormati keberadaan mereka dan kemudian seni yang mereka kuasai'.



Menjadi seorang Ninja dibutuhkan kesabaran, keuletan dan toleransi yang tinggi, sehingga pada tahap tertentu seorang ninja dapat ‘menghilang’.

Murid murid disekolah tersebut dilatih menggunakan senjata senjata yang berbahaya seperti toya, pedang, nuncaku dan shuriken.

Shuriken (harfiah: “pedang tersembunyi di tangan”) adalah senjata tersembunyi tradisional Jepang yang biasanya untuk melempar, dan kadang-kadang menusuk atau memotong.





 Shuriken digunakan dengan cara dilempar untuk mengelabui musuh atau untuk menjebak musuh dengan menyembunyikan shuriken di tanah. Bahkan kadang shuriken dilumuri racun untuk membunuh lawannya.


Adapun ninjutsu sendiri merupakan beladiri mematikan yang berasal dari Jepang. Beladiri tersebut umumnya dikuasai oleh agen-agen rahasia atau tentara bayaran di Jepang pada tahun 1185 silam.



    Video

                                  Sumber Video : Youtube, Iranian Ninjas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar